Balada Pengusungan Project Music Di Musim Kritis

Oleh : Maulana R Irham 



Setelah kiranya setahun berproses dengan pemaksimalan anggota dengan kapasitas seadanya , mungkin untuk pegelaran sendiri masih terbilang cukup baru terealisasikan satu persatu .

"Karena pandemi inovasi dipaksa jangan henti" mungkin kalimat yang cocok diutarakan saya pribadi melihat masifnya movement exhibition yang ada beberapa bulan kebelakang ini baik secara individu , kolektif dan rutinitas yang memang biasanya diselenggarakan tiap tahun baik dengan skala formal dan non serta mikro dan makro .

Tak sedikit pegiat seni terlebih khusus pengembara industri musik independen yang harus mengeluarkan seluruh daya pikat untuk memaksimalkan karya seperti sekarang dan  berjuang di telinga hal layak . dengan item seadanya , komunikasi yang terkadang setengah-setengah hingga sudirman di dompet pun harus merana karena adanya prinsip pasang badan demi karya seperti ini .

Salah satu project komunitas kami sendiri yang mengalami hambatan signifikan yakni musik dalam proses penyesuaian dan penyaluran karya , lahirnya band "Lazuardi" yang diusung Maulana dkk serta kerja sama dari beberapa kolega independen dari Resonance Aksara sendiri mungkin akan menjadi dobrakan setelah jeda lama .

Hambatan adalah motivasi menuju batu loncatan berikutnya dengan catatan prinsip pasang badan demi karya tadi , menuju akhir tahun dan sekian purnama dari pandemi yang sangat tak jelas ini semoga apapun itu selalu dipermudah . 


                           Maulana Irham 




Komentar

Postingan Populer